Peresmian Jembatan Merah Putih (JEMPUT)

AMBON, KOMPAS.comĀ – Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan bahwa peresmian Jembatan Merah Putih oleh Presiden Joko Widodo merupakan sebuah kebahagiaan sekaligus kejutan bagi seluruh masyarakat Maluku.

“Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan surprise. Di tengah-tengah agenda kenegaraan yang begitu padat hari ini, kami berkesempatan menerima kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan untuk meresmikan Jembatan Merah Putih,” kata Said saat menyampaikan sambutannya, Senin (4/4/2016).

Dia mengatakan, peresmian jembatan terpanjang di Indonesia timur itu patut disyukuri sebab keberadaannya akan sangat membantu masyarakat di Maluku, khususnya Kota Ambon.

Said berterima kasih atas peresmian jembatan yang dibangun sejak 2011 tersebut.

“Hal ini menunjukkan betapa besarnya perhatian Bapak PresidenJoko Widodo kepada masyarakat Maluku. Atas nama seluruh masyarakat Maluku, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Presiden,” kata dia.

Said mengatakan, perhatian Jokowi atas pembangunan di kawasan Indonesia timur akan menjadi motivasi tersendiri bagi Pemprov Maluku untuk menggelorakan pembangunan di daerah seribu pulau tersebut.

Jembatan Merah Putih dibangun dengan panjang 1.140 meter dan lebar 22,5 meter. Jembatan yang menghubungkan Sesa Galala di Kecamatan Sirimau dan Sesa Poka di Kecamatan Teluk Ambon ini didanai dari APBN senilai Rp 731.571.160.000.

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *